Kamis, 15 Maret 2012

Topologi Manusia Menurut Claudius Gallenus

Menurut Claudius Gallenus ada 4 tipologi manusia, yaitu:
1. Sangulinikus ( Orang yang mempunyai banyak darah / sangai dalam tubuhnya).Perasaan Dasar : Riang, Optimis, mudah menyesuaikan diri, perasaan tidak setabil, kurang konsekuen, dan reaksinya tidak di pikir dalam-dalam.

2. Melankhdikus ( Memiliki banyak empedu hitam / melanchole )Perasaan Dasar : Sedih, ketakutan, hati – hati dalam tindakan, konsekuen, dan stabil jiwanya.

3. Kholerikus ( Dalam tubuhnya terdapat banyak empedu kuning – kuning )Perasaan Dasar : Kurang puas, gelisah, emosional, exspolosi, perasaanya hebat dan kuat kesukaran di atasi dengan energi yang brlebihan.

4. Flegmatikus ( Di dalam tubuhnya banyak lendir / flegma )Perasaan Dasar : Tenang, netral, tidak mudah emosional, tidak mudah terharu, pasif, menjumukan dan bersifat konservatif.

Dari Ke empat tipologi tersebut, termasuk jenis tipologi yang manakah Anda?

Kalau saya lebih ke tipologi yang pertama karena saya orangnya riang walaupun sedang menghadapi masalah, lebih mudah menyesuaikan diri walaupun pada awalnya sedikit canggung terhadap suasana, saya juga sering tidak memikirkan matang-matang dalam mengambil sebuah keputusan dan pada akhirnya saya merasa senang dalam kepustusan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar